Menuju Puncak Tertinggi Intelektual : Mbah, aku calon doktor !!

FOTO PHD

Selang sehari setelah Master graduation, hari ini Allah memberikan kejutan riang lainnya di umurku yang masih kemarin sore ini, yakni “I have been officially admitted as an External PhD Student of Anthropology and Development studies at Radboud University Nijmegen, the Netherlands”. Alhamdulillah, puji syukur kupanjatkan untuk-Nya sang pemberi kehidupan. Bagiku, ini sejatinya belum sebuah pencapaian, tapi amanah oleh-Nya yang dititipkan kepadaku. Bagi-Nya, selama 25 tahun hidup di bumi untuk belajar, aku masih belum cukup pintar ‘dan bijak’ untuk menjadi seorang guru.

Rupanya, Ia ingin agar aku ‘sedikit lebih lama tinggal di Belanda’ untuk pesannya yang lebih besar di masa depan. Entah apa itu, tentu akan kujalani dengan riang gembira. Harus selalu disyukuri dengan bakti umur dan ilmuku.
Langkah hidupmu memang terlampau ajaib, Mbah Riang !. Umurmu lagi selawe tur coro uripmu wes koyo sewidak tahun suwene. Setahun lebih tinggal di Belanda, bukan hanya ilmu kau dapatkan, tapi juga kau miliki banyak keluarga Jawa yang selalu hangat menerimamu. Dari ribuan pelajar yang datang ke negeri Belanda sejak Indonesia belum lahir, tak banyak yang memiliki pengalaman serupa denganmu. Ini tentu lebih berharga dari sebuah gelar.
Akhir kata, Mohon doa restunya kawan semuanya. Semoga direstui Indonesia melalui LPDP untuk terus berada di sini. Empat tahun itu bukan waktu yang singkat. Terimakasih Allah atas kejutannya sore hari ini. Urip ingkang Prastowo.
Spoor NS, Musim gugur, 15 Oktober 2015.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s